Motivasi

Do What You Love

“Love what you do and do what you love”

Rasanya kata kata bijak diatas sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kata tersebut memiliki makna yang dalam di kehidupan kita dan memberi pengertian yang luas terhadap arti loyalitas, totalitas, dedikasi dan profesionalisme.

Sahabat komunikatif, seringkali kita temui dan bahkan masih banyak orang orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk melakukan pekerjaan atau aktivitas yang justru tidak disukainya. Mereka seperti zombie, dimana mereka bergerak, berpikir dan bertindak tanpa dasar kecintaan. Seperti mayat hidup dan tidak merasakan kegembiraan, kesenangan dan kebahagiaan saat melakukan pekerjaannya. Hidup mereka mengalir saja tanpa arah dan gairah. Adakah diantara anda yang mengenal pribadi seperti ini.

Ironisnya, banyak diantara mereka yang tidak menyadari perangkap ini. Mereka sudah masuk perangkap zona nyaman dimana kondisi diatas menjadi suatu hal yang bisa dimaklumi oleh mereka. Muncul kerelaan untuk melakukan sesuatu yang jelas jelas tidak akan membawa kehidupan yang lebih baik. Alasan yang sering muncul adalah terpaksa dan tidak tahu harus berbuat apa.

Sahabat komunikatif, beruntunglah anda jika saat ini anda bukan termasuk golongan zombie. Anda termasuk orang orang yang menikmati pekerjaan anda. Anda selalu merasa bergairah dan tidak ada keterpaksaan sedikit pun dalam melakukannya. Anda bahkan rela menambah waktu kerja, menambah keringat dan usaha anda tanpa imbalan sekalipun karena anda melakukannya dengan sepenuh hati.

Sahabat, bukankah melakukan apa yang kita sukai adalah impian semua orang ? Apalagi jika apa yang kita lakukan tersebut bisa memberi penghasilan yang berkelanjutan. Bukankah melakukan kewajiban pekerjaan kita seperti layaknya melakukan hobbi anda adalah sesuatu yang menyenangkan ?

Pertanyaannya adalah, apakah semua orang bisa memiliki kesempatan untuk melakukan yang disukainya ? Apakah ada peluang yang sama untuk setiap orang ? Jawaban anda adalah penentu episode kehidupan anda berikutnya.

Selama masih ada kata “PILIHAN” maka setiap orang masih diberi anugerah oleh Tuhan untuk memilih. Manusialah yang memilih dan merancang kehidupan nya. Maka pastikanlah anda untuk berani mengambil keputusan yang tepat dan mengambil alih kendali hidup anda untuk menuju kehidupan yang anda inginkan.

Sahabat komunikatif, kesuksesan hanya akan menghampiri orang orang yang mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya sepenuh hati, maka pastikanlah anda mencintai apa yang anda lakukan dan lakukanlah apa yang anda cintai.

Jangan biarkan hidup anda diisi oleh aktivitas yang tidak memberi peluang kepada anda untuk lebih berkembang, lebih mampu, lebih bisa dan lebih hebat. Jangan biarkan anda terperangkap oleh zona nyaman anda sehingga anda tidak bergerak dan hanya berjalan di tempat. Percayalah, rejeki Tuhan yang menentukan dan hanya orang orang yang siap mengubah dirinya yang akan dekat dengan rejeki Tuhan.

Ingin dapat artikel motivasi ? Kunjungi www.andradonatta.com

Salam komunikatif

Andra Donatta

Tentang Penulis

Andra Donatta

Andra Donatta

Andra Donatta adalah seorang trainer profesional di bidang komunikasi dan pengembangan diri. Selain itu, Andra juga merupakan seorang penulis, entrepreneur, dan juga motivator. Andra saat ini berkarir sebagai trainer internal di KUBIK Training dan juga merupakan pembina di Young Trainer Academy.

Tinggalkan Komentar