Tentang Andra Donatta

IMG_20150111_071539

Andra Donatta adalah seorang trainer professional di bidang komunikasi, public speaking, training for trainer dan pengembangan diri. Saat ini beliau adalah trainer internal termuda di Kubik training yang sudah memberikan pelatihan baik didalam negeri maupun diluar negeri.

Aktivitas lain saat ini, Andra menjadi Pembina dan instruktur ahli di komunitas dan lembaga pelatihan Young Trainer Academy (YTA) yang berfokus untuk mencetak trainer trainer muda dari jalur SMA dan mahasiswa. Andra juga dipercaya menjadi mentor dalam program TEMPA (Trainers Mentoring Program) yang spesifik melakukan penempaan dan monitoring dalam hal “delivery performance” untuk seluruh mentee. Di kubik Group, saat ini beliau dipercaya dan mendapat amanah untuk melakukan program “treatment” secara berkala terhadap performance seluruh trainer di Kubik Training, Kubik coaching dan AFTA baik yang internal maupun associate trainers.

Andra juga seorang entrepreneur yang membangun bisnis di bidang property dan sarana olahraga. Di sela sela waktunya beliau juga menjadi pembicara tetap di radio Sindo Trijaya FM dan menjadi pembicara tamu di acara Wanna be Trainer yang diadakan oleh Akademi Trainer asuhan Bapak jamil Azzaini.

Pria kelahiran Semarang yang akrab dipanggil Mas Andra ini memiliki prinsip hidup “Your Biggest Enemy is Yourself”. Ciri khas yang melekat pada beliau adalah memiliki pembawaan Energik dan humoris namun bersahaja dan karismatik. Kekuatan beliau mampu membuat orang tertawa terbahak bahak dan sekaligus membuat orang menangis tersentuh dengan kemampuan Theatrical Gesture nya yang sangat ekspresif yang dimilikinya.

Andra Donatta memulai karir profesional di berbagai perusahaan, berawal di PT Matahari Putra Prima Tbk. Berkat kegigihannya, beliau dipercaya untuk memegang jabatan Assistant Manager, posisi setingkat dengan Middle Manager. Tahun 2007, karir beliau meningkat dengan dipercaya menjadi Store Manager di PT. Breadtalk Indonesia. Tahun 2010, belilau memulai karir sebagai Regional Training Manager di mana beliau memberikan training dan coaching kepada seluruh karyawan, member, dan BC Sophie Martin.

Perusahaan yang pernah mendapatkan pelatihan dan seminar dari Andra Donatta seperti Telkom, Astra Internasional, Pertamina, Astra Honda Motor, Toyota Astra Motor, Pama Persada Nusantara, Rekayasa industry, BRI, Bank Indonesia, Telkomsel, XL Axiata, Conoco Philips,  Kemenhub, Kemenkes, kemenkeu, Perusahaan Gas Negara, Jamsostek, Adira Finance, Sari Ayu Indonesia, United Tractor, Frisian Flag Indonesia, Sayap Utama (Wings), Yamaha Indonesia, Matahari Dept Store,), Hoka Hoka Bento, Alfamart, Adira Finance, Arutmin, Mitsubishi (Kramayuda Tiga Berlian), Jaya Group, Tower bersama, Jaya Teknik, United tractor, tripatra, UG Mandiri, , Askes, dan masih banyak lagi.

Untuk terus mengasah dirinya, Andra belajar berbagai bidang keilmuan diantaranya Licensed Practitioner of NLPTM dari The Society of NLPTM and Dr. Richard Bandler, Certified Practitioner of Communication Skill dari Sinergi Lintas Batas, Certified Hypnotist (CH) dan Certified Hypnotherapist (CHt) dari The Indonesian Board of Hypnotherapy dan salah satu prestasi yang membanggakan adalah beliau meraih gelar The Best Performance on Training Bootcamp and Contest 2011 dari Akademi trainer Indonesia.

 

 

Tinggalkan Komentar